'Kidalang' Game Karya Anak Bangsa yang Mendunia



Jakarta - Beberapa diantara kita tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan-permainan yang ada pada ponsel pintar. Namun siapa sangka, salah satu pengembang game yang ada berasal dari Indonesia dan berhasil memenangkan kompetisi bergengsi di dunia dengan hadiah miliaran rupiah.

Katanya hati orang tidak ada yang tahu, namun saya cukup yakin bahwa ketiga orang game developer dari Kidalang sedang berbahagia. Ini karena mereka baru saja memenangkan hadiah utama dari Tizen App Challenge untuk kategori Role Playing & Strategy sebesar $200.000 (sekitar Rp 2.3 Miliar). Lebih hebatnya lagi mereka juga masuk ke dalam kategori 10 aplikasi/games berbasis HTML5 teratas sehingga berhak mendapatkan tambahan hadiah sebesar $50.000, Sehingga total uang yang dibawa pulang adalah Rp. 2.8 Miliar!

Tizen App Challenge adalah lomba yang diadakan di Spanyol untuk mempromosikan operating system Tizen dengan cara mengajak developer dari seluruh dunia untuk membuat aplikasi berbasis Tizen. Gameyang dibawa oleh Kidalang dalam lomba ini adalah adalah Sage Fusion 2 yang merupakan sekuel dan sekaligus penutup dari seri Sage Fusion. Simak video di bawah


Reddit - Unavailable
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: