Dirilis 24 Februari 2016, Ini Dia Spesifikasi "IBLIS" Milik Xiaomi Mi 5

Kesuksesan sebuah vendor, berbanding lurus dengan ambisinya. Itulah yang terjadi pada Xiaomi. Sukses menggebrak pasar smartphone lewat produk premium namun dibanderol dengan harga terjangkau, vendor asal Tiongkok ini melanjutkan kisah suksesnya dengan kembali menghadirkan smartphone flagship terbarunya.

Setelah Xiaomi Mi 4 gagal menuai sukses, kali ini Xiaomi siap memperbaiki kegagalannya lewat Xiaomi Mi 5 yang akan diperkenalkan tanggan 24 Februari mendatang. Apakah Xiaomi Mi 5 benar-benar akan sukses?

Bukti Kegaharan Xiaomi Mi 5

Setelah banyak beredar kabar tentang tingginya spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi, akhirnya bocor juga spesifikasi final dari flagship Xiaomi terbaru ini. Bukan cuma kabar, Xiaomi ternyata memang dibekali spesifikasi yang tinggi. Berikut ini buktinya:

Hardware Kelas Wahid

Dalam sebuah hasil benchmark di GFXBench, terungkap spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi Mi 5. Yang mana nampak dalam hasil benchmark tersebut bahwa Xiaomi Mi 5 menggunakan Snapdragon 820 sebagai otaknya. Bukan cuma menggunakan chipset generasi terbaru, namun Xiaomi Mi 5 juga ditenagai dengan RAM 3 GB. Meski sedikit tertinggal oleh Samsung Galaxy S7 atau LG G5 yang menggunakan RAM 4 GB dengan chipset yang sama.
https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/2016/02/12/xiaomi-mi-5-4.jpeg 
Yang menarik adalah memori internalnya. Sempat menuai kegagalan lewat Xiaomi Mi 4 yang hanya dibekali memori internal 16 GB tanpa dukungan memori eksternal, tidak tanggung-tanggung dalam hasil benchmark-nya Xiaomi Mi 5 menggunakan memori internal sebesar 64 GB. Konon Xiaomi Mi 5 akan tersedia dalam varian 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.
xiaomi-mi-5 
Dalam hasil benchmark itu juga disebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 menggunakan layar seluas 5,7 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080. Kenapa tidak menggunakan layar Quad HD, Xiaomi? Atau layar Quad HD akan dibawa oleh Xiaomi Mi Note 2? 


Hasil Kamera Memukau

Beberapa hari lalu, beredar foto hasil jepretan Xiaomi Mi 5 yang diunggah oleh Presiden Xiaomi, Lin Bin. Pada foto yang diunggahnya tersebut, nampak bagaimana kualitas kamera Xiaomi yang mampu mengambil gambar dengan cepat dan stabil. Foto burung yang diambil oleh Lin Bin sedang bergerak, namun mampu menangkap gambarnya dengan tanpa blur. Untuk menghasilkan gambar seperti ini tentu membutuhkan kamera dengan kemampuan fokus yang cepat dan telah dibekali fitur OIS.

xiaomi-mi-5-2

Meski tidak tercantum spesifikasi kamera Xiaomi Mi 5 pada hasil benchmark-nya, namun dari hasil kamera yang beredar bisa diketahui bagaimana kualitas kamera Xiaomi Mi 5. Kabarnya Xiaomi Mi 5 dibekali kamera utama dengan sensor 16MP, dual LED Flash dan laser auto focus. Sementara untuk kebutuhan selfie, Xiaomi Mi 5 dibekali kamera depan 8MP.

xiaomi-mi-5-3

Nah, gimana dengan semua spesifikasi dan bukti hasil kamera Xiaomi Mi 5 tersebut? Makin gak sabar kan buat nunggu kehadiran Xiaomi Mi 5? Sabar aja, tanggal 24 Februari mendatang kita akan melihat bagaimana bentuk asli dan spesifikasi gahar dari Xiaomi Mi 5 yang sebenarnya.
Hetalia: Axis Powers - Rome
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: