Perhatikan 4 Hal Berikut ini Sebelum Beli Mouse Gaming

  Main DotA 2? Point Blank Online? Counter Strike Online? Pastinya kerasa kurang lengkap kalau belum menggunakan mouse gaming bukan. Mouse gaming sendiri di pasaran sudah banyak sekali mulai dari mouse gaming harga murah hingga mouse gaming harga mahal. Produsen mouse gaming juga tidak lagi didominasi oleh Razer dan SteelSeries, sekarang ini hampir semua produsen mouse memiliki 1 sampai 2 unit mouse standar untuk gaming. Tetapi sebenarnya apa sih yang membedakan mouse biasa dengan mouse gaming? Dan apa yang harus diperhatikan sebelum membeli mouse gaming? Berikut ini JalanTikus akan memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mouse gaming.


Syarat yang harus diperhatikan sebelum membeli Mouse Gaming

Desain

Desain yang dimaksud dalam hal ini adalah ketika kamu menggunakan mouse gaming tersebut. Apakah terlalu besar, apakah akan lelah ketika penggunaan mouse gaming cukup lama menjadi patokan mouse tersebut cocok dibeli atau sebaiknya cari yang lain. Tidak jarang ada beberapa produsen mouse gaming juga yang merilis mouse gaming khusus orang kidal atau menggunakan tangan kiri.


Sebaiknya perhatikan desain dari mouse gaming yang ingin dibeli karena harga mouse gaming rata-rata mahal dan pastinya tidak ingin hanya satu dua kali pakai bukan?

Tombol Makro

Ini dia fitur yang menjadi perbedaan dengan mouse standar. Mouse gaming rata-rata diperlengkap dengan beberapa tombol makro, yaitu tombol yang berada di bagian sisi dari mouse gaming selain tombol klik kiri, klik kanan, klik tengah, dan scroll.


Rata-rata minimal ada 3 tombol makro pada mouse gaming dan maksimal hingga saat ini dipegang oleh Razer Naga dengan 12 tombol makro di bagian sisi dalam mouse gaming milik Razer tersebut.

Performa

Mouse gaming memiliki performa yang sangat jauh berbeda dengan mouse biasa, mungkin kamu akan kaget ketika pertama kali menggunakan mouse gaming atau mungkin akan kecewa ketika berpindah dari mouse gaming ke mouse standar. Mouse gaming memiliki DPI yang tinggi, apa itu DPI? DPI adalah singkatan dari dots per inch yang berarti satuan ukur untuk keakuratan dari optic mouse gaming tersebut.


Mirip seperti resolusi sebuah layar dengan pixel per inch (ppi), semakin rapat ppi maka semakin tajam gambarnya. DPI juga sama, semakin rapat maka semakin akurat. DPI ini cocok diperhatikan para gamer khususnya game FPS seperti Point Blank, Counter Strike dan lain sebagainya.

Sensitivitas

Khusus sensitivitas biasanya berbanding lurus dengan pengaturan DPI di mouse gaming. Semakin tinggi DPI yang digunakan, semakin sensitif juga mouse tersebut terhadap gerakan. Tergantung pada game yang dimainkan, semakin butuh respon cepat maka semakin tinggi juga sensitivitas yang dibutuhkan. Untuk pengaturan mouse gaming ini ada yang sudah di dalam mousenya, ada juga yang harus install software tambahan misalnya Razer Synapse.

Jadi perhatikan 4 hal tersebut sebelum membeli mouse gaming. Harga dari mouse gaming yang mahal perlu kamu perhatikan, harga yang mahal belum tentu cocok di tangan kamu. Pilih mouse gaming yang benar-benar nyaman untuk digunakan.



One Piece Logo
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: