Cara Tambah RAM Agar Android Kamu Tidak Lambat

   Membuat HP Android tidak lambat alias cepat adalah keinginan semua orang. Dengan tidak lambatnya Android, akan mempercepat proses multitasking yang sudah pasti dilakukan di Android.



Penyebab terbesar Android menjadi lambat adalah kurangnya RAM (Random Access Memory). Jika Android kamu punya RAM 3GB, mungkin kamu jarang atau bahkan tidak pernah merasakan adanya kelambatan saat menjalankan Android. Namun, jika 1GB atau di bawahnya, pasti hal ini sering terjadi.

  Untuk mengatasi keterbatasan RAM, kamu bisa menggunakan aplikasi berikut ini. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambah dan memaksimalkan penggunaan RAM dan juga menghentikan aplikasi-aplikasi tidak penting yang menghabiskan RAM. Bagaimana caranya?

Berikut adalah Cara Menambah RAM dan Membuat Android Tidak Lambat dengan Smart Booster

1. Download apk di MARI
2.Setelah ter-install, buka Smart Booster-nya lalu klik Start Now. Untuk memulai pelepasan RAM, kamu bisa menekan ikon bergambar Roket.
3. Untuk melepaskan lebih banyak RAM, masuk ke Setting lalu pilih menu Ram Boost dan ubah Boost Level-nya menjadi Aggressive.
4. Masih di menu Ram Boost, centang Boost when screen off dan ubah juga Delay to boost when screen off nya menjadi Immediately.

Agar kamu tidak melakukan pelepasan RAM secara terus-menerus, kamu bisa centang Boost automatically ubah RAM threshold (MB) menjadi 100MB dan atur Boost interval-nya jadi 5 minutes atau lebih lama.

4. (Optional) Jika Android kamu sudah di-root, kamu bisa mencoba cara ini. Masuk ke menu Experimental lalu centang Root RAM Booster. Hal ini akan menambah pelepasan RAM.
Berikut adalah penampakan sebelum dan sesudah pelepasan RAM dengan Smart Booster





Night Diamond Bloody Red - Link Select Max
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: